Forum Diskusi Mojo-Blog
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

5 Kesalahan blogger pemula

2 posters

Go down

5 Kesalahan blogger pemula Empty 5 Kesalahan blogger pemula

Post by Admin Thu Apr 30, 2015 1:59 pm

Berikut ini setidaknya terdapat 5 (lima) kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula :


1. Memulai Blog Tanpa Memikirkan Tema

Thema sebuah blog sangat penting dalam praktek blogging, thema blog berfungsi sebagai identitas blog kita nantinya apakah postingannya mengenai topik ini atau topik itu. Tanpa thema ibaratkan saja sebuah acara tanpa tujuan. Jadi sebelum memulai blog, kita harus memikirkan terlebih dahulu thema apa yang akan kita usung, thema apa yang mampu kita postingkan ke dalam blog agar sebuah blog tersebut mempunyai tujuan yang pasti.

2. Kebanyakan Copy Paste Artikel Blog Lain
Ada kalanya memang kita malas untuk melakukan posting dan kepala seakan kosong dari ide untuk posting (menulis artikel), sehingga jalan keluarnya adalah copy paste artikel dari blog lain. Meskipun anda sudah menghargai pemiliknya dengan mencatumkan sumber, namun kualitas artikel anda sudah tentu akan menjadi berkurang. Karena kebanyakan copy paste, pengunjung pun akan merasa jenuh dengan postingan anda. Cobalah untuk membuat artikel karya sendiri atau setidaknya hasil copy paste yang direka ulang (restruktur) lebih dari 70%, sehingga akan sangat berbeda dengan artikel aslinya.

3. Terlalu Banyak Posting Dalam Sehari
Kadang kala seorang blogger pemula memposting hingga 10 postingan per-harinya. Ini sangat tidak bagus terutama untuk pengunjung dan Google. Google sangat tidak suka dengan postingan yang berlebihan seperti ini. Pengunjung pun malas sehingga ia akan malas untuk berkomentar di blog anda karena saking banyaknya artikel tiap harinya. Saran saya cukup 1 posting 1 hari saja. Minimal 1 posting 1 minggu saja sudah cukup, hal ini akan berdampak baik pada Google.

4. Terobsesi dengan Widget
Banyak blogger pemula yang memulai blog dengan memasang widget-widget yang tidak penting dan tidak berguna. Menurutnya itu akan memperbagus blognya, namun ia sendiri tidak memikirkan berat load blognya (baca: Optimasi Blog) sehingga pengunjung pun malas berkunjung karena lambatnya dalam mengakses blog anda.

5. Terlalu Berambisi
Beberapa blogger pemula, terkadang berharap agar bisa segera mencapai ketenaran di dunia blogging dalam sekejap. Jelas saja hal itu adalah sesuatu yang mustahil, dalam dunia blogging, ketenaran tidak diperoleh dalam satu hari. Kalau Anda menginginkan ketenaran itu, lakukan saja dengan sabar. Tentukan target yang realistis dan masuk akal. Jangan egois. Lakukan blogwalking dan tinggalkan komentar yang cukup bermutu di blog lain. Balas dengan baik email atau komentar yang masuk ke blog Anda. Toh, Roma juga tidak dibangun dalam sehari semalam, bukan ?

Sumber tulisan : http://mojoblog67.blogspot.com/2013/01/beberapa-kesalahan-blogger-pemula.html
Admin
Admin
Admin

Posts : 27
Join date : 2015-03-17
Age : 50
Location : Kediri, Jawa Timur

http://mojoblog67.blogspot.com

Back to top Go down

5 Kesalahan blogger pemula Empty Re: 5 Kesalahan blogger pemula

Post by Hendy Pradana Sun Aug 16, 2015 10:46 pm

Aku ini blogger pemula, mudah2 an tidak membuat kesalahan yang sama
Hendy Pradana
Hendy Pradana

Posts : 11
Join date : 2015-08-16
Age : 43
Location : Surabaya

http://infoblog971.blogspot.com

Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum