Responsive Template tidak terlalu bernilai

View previous topic View next topic Go down

Responsive Template tidak terlalu bernilai

Post by Admin on Thu May 14, 2015 6:06 am

Dunia Blogger pada artikel ini akan mengulas tentang Responsive Template tidak terlalu bernilai, sebagai sebuah pendapat pribadi terkait dengan berlakunya algoritma Google MobileGeddon per tanggal 21 April 2015 yang lalu. Sekali lagi perlu penulis tegaskan bahwa statemen tentang Responsive Template tidak terlalu bernilai ini benar-benar merupakan sebuah pendapat pribadi dan tidak dalam rangka menyudutkan atau meremehkan para pembuat atau designer Responsive Template yang ada. Demikian pula tulisan ini tidak dimaksudkan untuk "menentang" penerapan algoritma Google MobileGeddon dari pihak Google. Namun tulisan ini hanya bersifat sebuah pemaparan pengalaman pribadi yang berkaitan dengan pemakaian Responsive Template dalam beberapa blog yang penulis miliki.

Responsive Template tidak terlalu bernilai di mata penulis Dunia Blogger ini bukannya tanpa suatu alasan yang logis. Untuk itulah maka penulis dalam artikel ini akan memaparkan beberapa alasan logis sehingga penulis menjadi beranggapan bahwa Responsive Template itu sebenarnya tidak terlalu bernilai Sekali lagi hal ini hanya merupakan sebuah pendapat pribadi penulis dan tidak bermaksud untuk mendiskreditkan siapapun atau pihak manapun.
Pertama-tama mari kita perhatikan definisi Responsive Template berikut ini :

   
Responsive Web Design essentially indicates that a web site is crafted to use Cascading Style Sheets 3 media queries…with fluid proportion-based grids, to adapt the layout to the viewing environment, and probably also use flexible images. As a result, users across a broad range of devices and browsers will have access to a single source of content, laid out so as to be easy to read and navigate with a minimum of resizing, panning, and scrolling.

Disain Responsive Template sebuah blog pada dasarnya menggunakan manipulasi kode Cascading Style Sheets 3 (CSS 3) dengan berdasarkan kepada "fluid proportion-based grids" untuk menyesuaikan tata letak atau tampilan blog dengan perangkat mobile atau smartphone yang dipergunakan untuk membukanya, dan paling jauh mungkin juga menggunakan sebuah gambar yang fleksibel. Hal ini akan membuat para pengguna dari berbagai perangkat dan browser akan memiliki kemudahan akses ke sebuah sumber konten sebuah blog, tampilan blognya akan ditata sedemikian rupa sehingga akan mudah dibaca dan di-navigasi dengan minimal mengubah ukuran lebar tampilan, panning, dan dengan model bergulir.
Tulisan lebih lengkapnya, silahkan anda baca di :

Dunia Blogger 67
avatar
Admin
Admin

Posts : 27
Join date : 2015-03-17
Age : 44
Location : Kediri, Jawa Timur

View user profile http://mojoblog67.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Responsive Template tidak terlalu bernilai

Post by Hendy Pradana on Sun Aug 16, 2015 10:48 pm

Setuju gan ..... Kualitas Konten adalah yang paling utama ....
avatar
Hendy Pradana

Posts : 11
Join date : 2015-08-16
Age : 37
Location : Surabaya

View user profile http://infoblog971.blogspot.com

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum