Google Plus dan manfaatnya bagi sebuah Blog

View previous topic View next topic Go down

Google Plus dan manfaatnya bagi sebuah Blog

Post by Admin on Sun Aug 16, 2015 9:35 pm

Blog Info 01. Gloogle plus (+) seperti kebanyakan social media lainnnya bisa dijadikan ajang untuk promosi sebuah blog, karena jumlah pengguna Google Plus yang semakin bertambah setiap saat, Google sendiri sangat gencar mempromosikan Google Plus lewat iklan adsennya. Menurut banyak blogger, selain berfungsi sebagai ajang untuk promosi sebuah blog, Google Plus juga bisa berfungsi untuk meningkatkan SEO sebuah blog, karena sebuah blog yang banyak direkomendasikan di Google Plus akan semakin besar kemungkinan muncul di halaman pertama daftar hasil pencarian oleh mesin pencari, selain itu masih menurut para master blog, Google Plus juga berfungsi untuk meranking sebuah blog yakni dengan banyaknya jumlah kelompok pembaca dari sebuah halaman di Google Plus, semakin banyak jumlah pembaca semakin baik pula rankingnya di mata Google (yang harus kita akui masih menjadi raksasa search engine dunia).

Google (+) atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google (+) diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba. Di hari tersebut, pengguna Google (+) diijinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun, ini segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun semakin membludak.

Google (+) mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles. Google (+) juga akan tersedia dengan berbagai aplikasi desktop dan aplikasi ponsel, tetapi hanya pada Android dan sistem operasi iOS. Media massa seperti The New York Times telah menyatakan bahwa Google (+) adalah upaya terbesar Google untuk menyaingi jaringan sosial Facebook, yang telah mempunyai lebih dari 750 juta pengguna pada tahun 2011.

Fitur-fitur Google Plus

Banyak fitur dari Google (+) yang mirip dengan situs jejaring sosial seperti Facebook dan LinkedIn. Cara Google (+) menampilkan pemberitahuan, pemberitahuan belum dibaca, dan link ke posting juga mirip dengan "Pemberitahuan" di Facebook.

"Circles" memungkinkan pengguna untuk mengatur kontak menjadi kelompok untuk berbagi, across various Google products and services. Meskipun pengguna lain dapat melihat daftar orang-orang dalam koleksi lingkaran pengguna, mereka tidak dapat melihat nama-nama lingkaran mereka. Pengaturan privasi juga memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan pengguna di kalangan mereka serta yang telah mereka dalam lingkaran mereka. Organisasi dilakukan dengan menyeret antarmuka. Sistem ini menggantikan fungsi daftar teman biasa digunakan oleh situs-situs seperti Facebook.

"Messenger" (sebelumnya dikenal sebagai Huddle) adalah fitur yang tersedia untuk Android, iPhone, dan perangkat SMS untuk berkomunikasi melalui pesan instan dalam Circles.

"Hangouts" adalah tempat yang digunakan untuk memfasilitasi kelompok obrolan video (dengan maksimal 10 orang berpartisipasi dalam Hangout tunggal pada setiap titik waktu). Namun, siapa pun di web ini berkesempatan untuk bergabung dengan 'Hangout' jika mereka kebetulan memiliki URL yang unik dari Hangout tersebut.

"Instant Upload" khusus untuk ponsel Android untuk menyimpan foto atau video dalam album pribadi untuk berbagi nanti.

"Sparks" adalah sebuah front-end untuk Google Search, memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi topik mereka mungkin akan tertarik dalam berbagi dengan orang lain; "menampilkan kepentingan" percikan juga tersedia, berdasarkan topik lain secara global menemukan sesuatu yang menarik.

"Streams" memungkinkan pengguna untuk melihat perkembangan terbaru dari orang-orang di kalangan mereka, perkembangan terbaru mirip dengan news feed di Facebook. Kotak input memungkinkan pengguna untuk memasukkan status terbaru atau menggunakan ikon untuk mengunggah dan berbagi foto dan video.

"Games", 16 permainan telah dirilis pada bulan Agustus.


Bagi pebisnis atau individu yang punya tujuan publikasi, Google (+) mempunyai banyak manfaat, diantaranya :

1. Google (+) berkembang pesat. Menurut Google, Google (+) adalah website jejaring sosial yang pertumbuhannya pesat. Google+ mempunyai 135 juta pengguna seluruh dunia dan 60% nya selalu login dan update informasi setiap hari.

2. Google (+) punya fasilitas yang melebihi jejaring sosial yang ada. Dengan satu akun Google (+), semua fasilitas Google bisa digunakan semisal Youtube, Picasa, Adwords, Adsense, berbicara live video dan lain sebagainya.

3. Google (+) cepat tampil di hasil pencarian Google. Informasi yang Anda publikasikan di Google (+) Anda bisa berpotensi tampil di Google Search. Kadangkala keberadaan website Anda kalah dengan kekuatan posting dalam Google (+).

4. Google (+) dapat meningkatkan keberadaan atau eksistensi website di Google Search. Pasang tombol +1 di setiap halaman website Anda agar mendapatkan klaim sosial dari pengguna-pengguna Google (+) lainnya. Saat ini Google mempertimbangkan sinyal media sosial untuk memperkuat rangking website Anda.

5. Google (+) mampu tampilkan lokasi usaha dalam Google search. Ketika punya Google (+) tipe laman maka alamat dan peta usaha Anda akan muncul di hasil pencarian atau di Google Maps. Maka buatlah nama usaha yang sesuai dengan kata kunci produk Anda.

6. Google (+) mampu menjadikan Anda sebagai pemilik konten. Ketika membagikan sebuah informasi dalam posting Google (+) maka informasi itu akan tertampil di hasil pencarian Google dengan gambar profil Anda disampingnya.

7. Google (+) Communities sebagai tempat berbincang. Seperti sebuah group maka didalamnya terdapat interaksi dari sesama pengguna Google (+) lainnya. Anda bisa publikasi artikel-artikel blog anda di sana atau menggunakannya sebagai media mendekati masyarakat pengguna Google (+).

Demikianlah uraian penulis tentang manfaat Google Plus bagi sebuah blog, semoga bermanfaat.

Artikel aslinya :
Manfaat Google Plus bagi sebuah Blog
avatar
Admin
Admin

Posts : 27
Join date : 2015-03-17
Age : 44
Location : Kediri, Jawa Timur

View user profile http://mojoblog67.blogspot.com

Back to top Go down

Re: Google Plus dan manfaatnya bagi sebuah Blog

Post by Hendy Pradana on Sun Aug 16, 2015 10:45 pm

Ini informasi yang sedang aku cari, trims informasinya gan .... cheers cheers
avatar
Hendy Pradana

Posts : 11
Join date : 2015-08-16
Age : 37
Location : Surabaya

View user profile http://infoblog971.blogspot.com

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum